Selamat Datang di Blog Kami

Wellcome

16 July 2013

Inter Milan

Tentang

Inter Milan

Tim Olahraga Profesional

Football Club Internazionale Milano S.p.A atau lebih dikenal dengan nama Inter Milan adalah sebuah klubsepak bola profesional asal Italia yang saat ini bermain di Serie A Liga Italia. Inter Milan mempunyai julukan sebagai il Nerazurri (si biru hitam), il Biscone (si ular besar), dan juga La Beneamata (yang tersayang). Klub bermain di Serie A (divisi pertama) sejak tahun 1908, dan pendukung Internazionale disebut Interisti.
Dari tahun 2006 hingga tahun 2010 adalah tahun pencapaian terbaik kedua bagi Inter sepanjang sejarah sejak berdiri. Dalam kurun waktu tersebut mereka sukses memperoleh lima gelar yaitu Serie ACoppa ItaliaLiga Champions UEFAPiala Super Italia, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.
Musim 2009-10 adalah musim terbaik dalam sejarah klub. Di bawah asuhan Manajer José Mourinho, klub berhasil menjadi juara Liga Serie ACoppa Italia, dan Liga Champions UEFA, sehingga Inter mencatatkan diri sebagai klub Italia pertama yang berhasil mendapatkan tiga gelar (treble) dalam satu musim. Pencapaian ini juga menjadikan Inter sebagai klub ke-6 di Eropa setelah Glasgow CelticAjax AmsterdamPSV Eindhoven,Manchester United dan Barcelona yang berhasil memperoleh gelar treble.
Inter bermain di stadion Giuseppe Meazza dan berlatih di Angelo Moratti Sports Center (dikenal juga sebagai La Pinetina) sebuah fasilitas latihan di Appiano Gentile. Klub ini adalah klub satu kota (rival) dengan A.C. Milan, dan pertandingan antara mereka terkenal dengan nama Derby della Madonnina..

Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment

ads ads ads ads