Selamat Datang di Blog Kami

Wellcome

26 June 2012

Pekerjaan di Jakarta

Cara Cepat Mendapatkan Uang Halal Di Jakarta saat Kepepet/Terdesak/Terpaksa


http://www.google.com/imgres?hl=id&biw=1366&bih=665&gbv=2&tbm=isch&tbnid=fzrC7BYt-ZBTaM:&imgrefurl=http://www.psychology-counselling.co.uk/index.php%3Fpage%3Dindividual-2&docid=dQROc-I8AJTY3M&imgurl=http://www.psychology-counselling.co.uk/uploads/images/sad_man.jpg&w=250&h=309&ei=xB7hT8XHNYmqrAemy-HNDg&zoom=1&iact=hc&vpx=769&vpy=104&dur=2497&hovh=247&hovw=200&tx=91&ty=165&sig=108600194310382540268&page=1&tbnh=145&tbnw=115&start=0&ndsp=18&ved=1t:429,r:15,s:0,i:117

Sudah jamak cerita tentang sukses hidup di Jakarta, terutama para pengusaha kecil maupun besar, artis, ataupun pejabat.Tetapi dari orang-orang yang sukses tersebut biasanya tersimpan kisah sebelum dia sukses. Dapat kita bayangkan jika seseorang merantau hidup di Jakarta tetapi nasibnya tidak seperti bayangan semula. Maka jika kita merantau di Jakarta tetapi suatu ketika bekal / uang kita habis maka hal – hal sebagai berikut dapat kita lakukan.
1.      Kerja Serabutan
Mencari proyek yang sekiranya membutuhkan tenaga kita walau tenaga kasar tetapi halal
Hal ini bisa dilakukan dengan langsung mendatangi proyek pembangunan dan langsung bilang pada mandor yang berkuasa disitu, kali-kali ada lowongan pekerjaan. Tetapi hal ini adalah hal yang paling darurat. Setelah mendapatkan beberapa bekal yang sekiranya cukup maka kita dapat usaha lain atau mencoba usaha lain jenis berdagang dan meningkatkannya.
2.      Mengamen
Kegiatan ini bisa dilaksanakan jika kita ada sedikit bakat seni dan punya rasa cuek, tetapi hal ini kadang berbenturan dengan banyak hal, mulai syariat agama bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Kadang pula kita harus berhadapan dengan preman / pengamen lain disekitar kawasan itu.
3.      Bekerja Serabutan
Kita harus pandai – pandai menawarkan jasa kepada orang lain yang kita kenal atau tidak kita kenal.Kita tidak boleh malu atau merasa rendah diri karena kita memang butuh uang.Misalnya menyuci motor, mengecat, membersihkan rumah seseorang dan lain-lain.
4.      Menjual makanan atau jasa lain dengan uang yang masih kita punya. Misal jual gorengan, rujak ataupun sejenisnya.
5.      Jika kita ada sedikit modal
a.       Menjual Voucer elektronik
b.      Membeli franchise semacam teh, juss, bubble atau apapun dibawah 7 juta dan kemudian mengembangkan sendiri.
Kesuksesan tidak langsung datang dengan tiba – tiba dan lihatlah orang-orang yang sukses dulunya di Jakarta atau kota besar lainnya dulu banyak yang dimulai dengan keadaan mendesak.
Ok.

Sumber : http://www.lihatcara.com/2012/06/cara-cepat-mendapatkan-uang-halal-di.html

No comments:

Post a Comment

ads ads ads ads